Kaos kerah: Jalan – jalan ke acara bazar, pasar murah atau pasar rakyat pasti dengan mudah kita temui barang yang satu ini, yups kaos kerah murah. Kenapa bisa murah? banyak kemungkinan barang yang dijual di acara - acara tersebut menjadi murah atau lebih murah dibandingkan yang dijual pada pasar umum maupun toko pada umumnya.

Kemungkinannya adalah mereka memproduksi sendiri barang yang dijual tersebut sebagai promosi akan produknya sendiri jika mereka memproduksi kemudian menjualnya sendiri maka harga tersebut langsung dari tangan pertama tidak harus ada pengambilan keuntungan lagi dari tangan - tangan berikutnya, kemungkinan yang ada adalah sudah disubsidi oleh pelaksana atau penyelenggara acara supaya masyarakat bisa menikmati barang - barang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Itulah kenapa pada saat ada acara tersebut antusiasme masyarakat khususnya menengah kebawah untuk sekedar datang, melihat ataupun membeli barang - barang yang dijual cukup tinggi terutama kaos kerah.Walaupun judulnya adalah kaos kerah murah akan tetapi mutu, kualitas, desain yang ada pada kaos tersebut tidaklah murahan tetap menjadi barang yang berkualitas, nyaman dipakai dan enak pula dipandang. 


Terkadang masyarakat kita lebih sering membeli gengsi daripada kualitas dan kenyamanan, meski gengsi tersebut juga berkualitas dan nyaman pastinya, tetapi sering mereka hanya sekedar membeli barang bermerk luar negeri karena ingin tampil gaya, pamer ataupun bersaing dengan lingkungan sosialnya, harga yang selangit tak jadi masalah buat mereka dan beranggapan bahwa kaos kerah murah produk dalam negri adalah kaos yang tidak layak dibeli bahkan dikenakan karena mereknya tidak bisa mengangkat gengsi si pemakainya. 


Padahal seringkali barang - barang berkualitas produksi dalam negeri yang dijual ke luar negeri tanpa merk yang kemudian disana diberi merk mentereng dan akhirnya dijual kembali ke negara - negara pembuat produk tersebut dengan harga yang sudah menjadi selangit.


KENAPA HAL TERSEBUT BISA TERJADI TAL TERKECUALI KAOS KERAH? KARENA MEREKA MELIHAT PELUANG BAHWA GENGSI YANG ADA BISA DIMANIPULASI DENGAN CARA - CARA TERSEBUT SEBAB MEREKA YANG SUDAH TERLANJUR TERMAKAN OLEH GENGSINYA TIDAK MAU BERPIKIR ULANG SAAT MEMBELI BARANG, YANG PENTING BERMERK DAN BISA MENGANGKAT GENGSINYA.



Leave a Reply.