Kaos kerah: Jalan – jalan ke acara bazar, pasar murah atau pasar rakyat pasti dengan mudah kita temui barang yang satu ini, yups kaos kerah murah. Kenapa bisa murah? banyak kemungkinan barang yang dijual di acara - acara tersebut menjadi murah atau lebih murah dibandingkan yang dijual pada pasar umum maupun toko pada umumnya.

Kemungkinannya adalah mereka memproduksi sendiri barang yang dijual tersebut sebagai promosi akan produknya sendiri jika mereka memproduksi kemudian menjualnya sendiri maka harga tersebut langsung dari tangan pertama tidak harus ada pengambilan keuntungan lagi dari tangan - tangan berikutnya, kemungkinan yang ada adalah sudah disubsidi oleh pelaksana atau penyelenggara acara supaya masyarakat bisa menikmati barang - barang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Itulah kenapa pada saat ada acara tersebut antusiasme masyarakat khususnya menengah kebawah untuk sekedar datang, melihat ataupun membeli barang - barang yang dijual cukup tinggi terutama kaos kerah.Walaupun judulnya adalah kaos kerah murah akan tetapi mutu, kualitas, desain yang ada pada kaos tersebut tidaklah murahan tetap menjadi barang yang berkualitas, nyaman dipakai dan enak pula dipandang. 


Terkadang masyarakat kita lebih sering membeli gengsi daripada kualitas dan kenyamanan, meski gengsi tersebut juga berkualitas dan nyaman pastinya, tetapi sering mereka hanya sekedar membeli barang bermerk luar negeri karena ingin tampil gaya, pamer ataupun bersaing dengan lingkungan sosialnya, harga yang selangit tak jadi masalah buat mereka dan beranggapan bahwa kaos kerah murah produk dalam negri adalah kaos yang tidak layak dibeli bahkan dikenakan karena mereknya tidak bisa mengangkat gengsi si pemakainya. 


Padahal seringkali barang - barang berkualitas produksi dalam negeri yang dijual ke luar negeri tanpa merk yang kemudian disana diberi merk mentereng dan akhirnya dijual kembali ke negara - negara pembuat produk tersebut dengan harga yang sudah menjadi selangit.


KENAPA HAL TERSEBUT BISA TERJADI TAL TERKECUALI KAOS KERAH? KARENA MEREKA MELIHAT PELUANG BAHWA GENGSI YANG ADA BISA DIMANIPULASI DENGAN CARA - CARA TERSEBUT SEBAB MEREKA YANG SUDAH TERLANJUR TERMAKAN OLEH GENGSINYA TIDAK MAU BERPIKIR ULANG SAAT MEMBELI BARANG, YANG PENTING BERMERK DAN BISA MENGANGKAT GENGSINYA.
 
 

Kaos sablon: Batik adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh unesco telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi. Batik ada 3 teknik pembuatan, batik tulis, batik cap dan batik printing (sablon manual).

Kaos sablon batik usaha baru dalam dunia usaha batik

Kaos sablon batik adalah kaos oblong yang diberikan variasi gambar atau ornamen batik dengan cara disablon. Jika anda pernah melihat teknik pembuatan spanduk, nah batik sablon ini tidak jauh beda dari itu. Cuman bahan warna yang digunakan jelas beda kualitas dan mutunya. Kelebihan dari batik sablon printing adalah kecepatan dalam produksinya, karena sekali cetak satu warna hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan hasil sesuai dengan ukuran plangkan yang digunakan. Selain itu motif batiknya juga bisa lebih detail. Teknik batik sablon printing umumnya digunakan oleh produsen batik untuk memenuhi seragam dalam jumlah yang cukup besar, sehingga biaya produksinya bisa lebih hemat.

Teknik pembuatan kaos sablon batik dengan cara print relatif sama dengan produksi sablon, yaitu menggunakan klise (kassa) untuk mencetak motif batik di atas kain. Proses pewarnaannya sama dengan proses pembuatan tekstil biasa yaitu dengan menggunakan pasta yang telah dicampur pewarna sesuai keinginan, kemudian diprint sesuai motif yang telah dibuat.

Jenis batik ini dapat diproduksi dalam jumlah besar karena tidak melalui proses penempelan lilin dan pencelupan seperti batik pada umumnya, hanya saja motif yang dibuat adalah motif batik. Oleh karena itu batik print merupakan salah satu jenis batik yang fenomenal, kemunculannya dipertanyakan oleh beberapa seniman dan pengrajin batik karena dianggap merusak tatanan dalam seni batik, sehingga mereka lebih suka menyebutnya kain bermotif batik.

Pada proses pembuatan kaos sablon batik ini, pola telah diprint di atas alat sablon, sehingga pembatikan dan pewarnaan bias dilakukan secara langsung. Jadi, proses batik dapat diselesaikan tanpa menggunakan lilin malam serta canting. Dengan demikian, proses hanya akan dan tentu saja memerlukan waktu yang lebih cepat disbanding pada proses batik tulis dan batik cap.

Kaos sablon batik adalah salah satu pelestarian budaya indonesia dan perlu didukung.

 
 

Kaos sablon: Kaos sablon semakin banyak peminatnya, penggemarnyapun dari berbagai tingkat sosial dan umurnya. Apalagi toko pakaian, supermarket, distro banyak berdiri sampai ke pelosok kabupaten dan pedesaan. Bisnis kaos sablon pun jadi meningkat omzet penjualannya.

Meningkatnya minat masyarakat untuk membeli dan memakai kaos sablon juga karena desain-desain yang ada bertambah macam, variasinya. Banyak yang berusaha mencari keuntungan dari bisnis sablon kaos ini, tidak hanya dalam skala besar, namun industri - industri rumahan pun ada.

Bahkan secara individu, banyak orang yang juga mulai tertarik mempelajari cara kaos sablon dengan harapan bisa membuat dan mendesain sendiri kaos-kaos pribadinya sehingga membuatnya lebih berkarakter.

Bisnis ini pun mudah dipelajari, dengan banyaknya buku panduan yang dijual bebas dan murah, bahkan kita pun bisa mengunduh tutorial dengan format video dari internet. Yang diperlukan hanyalah ketekunan, kerja keras dan tidak mudah putus asa. Begitu banyaknya permintaan pasar ini memberikan peluang besar untuk masyarakat mengembangkan usaha sablon tehnik ini karena desain gambar sablon bisa dipilih dan dibuat sesuai keinginan.

Akan terlihat profesional lagi jika jasa ini dapat memberikan layanan dalam pesanan partai yang besar seperti pesanan kaos untuk kampanye pemilu. Disinilah saatnya penyedia jasa bisnis sablon kaos ini berpromosi tentang hasil kerja mereka dan kecepatan dalam mengerjakan hasilnya dalam waktu yang sudah ditentukan. Untuk pesanan jumlah satuan tentunya harga akan lebih tinggi dibanding dengan pelayanan cetak partai yang besar. Screen printing yang digunakan untuk pengerjaan cetak kaos untuk pesanan massal tentunya harus menggunakan kualitas yang baik pula karena di pakai berulang-ulang.

Tehnik ini lama kelamaan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan tersendiri baik bagi konsumennya sebagai pengguna juga designer dan penyedia jasa kaos SABLON

Dan saat inipun dengan berkembangnya teknologi yang ada dan adanya mesin digital printing yang semakin bagus dengan harga yang terjangkau. Bisa membantu pengusaha kaos sablon untuk mengembangkan usahanya tersebut. Kualitas dari sablon manual sudah tidak diragukan lagi, ditambah dengan mesin sablon digital yang mampu mencetak sablon kaos yang lebih fullcolour akan menambah minat pelanggan membuat sablon kaos bahkan hanya 1 kaos saja.

 
 

Kaos sablon: Kebutuhan akan pakaian jadi yang terus meningkat dari tahun ke tahun tentunya memberikan dampak positif terhadap berkembangnya usaha pakaian jadi diberbagai kota di tanah air yang siap memberikan paket-paket produk dengan harga yang istimewa dan harga yang bersaing, menjadikan produk pakaian jadi selalu laris manis dipasaran.

Dari sekian banyak jenis pakaian jadi yang kini sedang menjadi tren setter adalah produk pakaian jadi jenis kaos sablon, karena disamping kualitas dan desain yang terbilang sangat baik, dan harga yang bersaing, menjadikan permintaan meningkat karena terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, hal ini tentunya sangat menarik minat para calon pelanggan untuk membeli produk kaos sablon. Tentu saja ini menjadikan sebuah peluang usaha kaos sablon makin terbuka lebar

Usaha kaos sablon nyaris tak ada matinya dan perlu anda letakan di daftar paling atas list perencanaan usaha anda.

Karena selain modal yang di butuhkan kecil, untung yang di dapat dari usaha kaos sablon cukup lumayan besar. Biasanya konsumennya datang dari kalangan anak muda atau komunitas tertentu yang ingin membuat desain berbeda dengan suatu tujuan atau hanya untuk kesenangan saja.

Untuk menjalankan atau pengelolaan usaha sablon kaos, bisa dikatakan sasaran pasar yang dapat kita bidik tidak ada batasannya. Tidak hanya anak muda saja atau komunitas tertentu saja tapi bisa berpeluang kepada konsumen manapun dari berbagai kalangan. Bisa dari konsumen indivdu yang berkeinginan membuat 1 kaos dengan desain yang tidak beredar di pasaran, dan juga dapat menerima pesanan masal, contohnya untuk seragam suatu kelompok usaha, seragam panitia sebuah acara tertentu, seragam organisasi atau komunitas, bisa juga untuk melengkapi keperluan seperti unit kegiatan mahasiswa, karang taruna, remaja masjid, dan masih banyak lagi, dan bisa juga menjalin kerjasama dengan pelaku usaha bisnis distro agar mensuplay produk bermacam kaos unik di tempat distro mereka.

Dibandingkan dengan produk yang lain, sablon kaos tergolong sangat banyak di setiap bulannya, bahkan dengan hanya bermodalkan beberapa ribu saja para pelanggan sudah dapat memiliki kaos ini, keadaan seperti ini tentunya menjadi peluang usaha yang merupakan sebuah bisnis yang bagus, karena dengan bermodalkan modal yang relative kecil dan tingginya minat masyarakat akan produk ini menjadikan peluang usaha menjadi tinggi. Harganyapun dapat ditekan sedemikian rupa dikarenakan menggunakan bahan baku lokal yang mempunyai harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga bahan baku dari luar negeri dengan kualitas yang sama baiknya, selain karena bahan baku yang jauh lebih murah jadi harganyapun dapat menjadi murah dikarenakan setiap desain produknya mereka memiliki tenaga ahli desain khusus yang secara kreatif menciptakan berbagai macam desain dengan tempo waktu yang lebih cepat dibandingkan harus menggunakan jasa desain khusus yang mematok harga tinggi dan memerlukan waktu yang lebih lama.

Dengan terus menerus melakukan inovasi dan berani mengeluarkan ide-ide kreatif menjadikan produk kaos sablon terus menjadi produk unggulan.

 
 

Kaos sablon: Kebutuhan akan pakaian jadi yang terus meningkat dari tahun ketahun memberikan dampak positif terhadap berkembangnya usaha pakaian jadi diberbagai kota di tanah air yang siap memberikan paket-paket produk dengan harga yang istimewa dan harga yang bersaing, menjadikan produk pakaian jadi selalu laris manis dipasaran. Dari sekian banyak jenis pakaian jadi yang kini sedang menjadi tren setter adalah produk pakaian jadi jenis kaos sablon, karena disamping kualitas dan desain yang terbilang sangat baik, kaos ini tergolong sangat murah dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, hal ini tentunya sangat menarik minat para calon pelanggan untuk membeli atau produk kaos sablon.

Dibandingkan dengan produk yang lain, harga kaos sablon tergolong sangat murah,

Bahkan dengan hanya bermodalkan beberapa puluh ribu saja para pelanggan sudah dapat memiliki kaos ini, keadaan seperti ini tentunya menjadi peluang bisnis yang bagus, karena dengan bermodalkan modal yang relative kecil dan tingginya minat masyarakat akan produk ini menjadikan peluang usaha kaos ini menjadi tinggi. Bahkan harga pesan kaos sablon dapat ditekan sedemikian rupa dikarenakan penggunaan bahan baku lokal yang mempunyai harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga bahan baku dari luar negeri dengan kualitas yang sama baiknya, selain karena bahan baku yang jauh lebih murah dengan design gambar yang bisa di tentukan sendiri. Bahkan produksinyapun mereka memiliki tenaga ahli desain khusus yang secara kreatif menciptakan berbagai macam desain dengan tempo waktu yang lebih cepat dibandingkan harus menggunakan jasa desain khusus yang mematok harga tinggi dan memerlukan waktu yang lebih lama.

Setiap desain produknya menjadi salah satu produk unggulan dipasaran tidak menjadikan harga kaos tersebut melambung tinggi, justru semakin banyak permintaan dan peminat maka harga pesan kaos ini akan semakin terjangkau. Selain karena harga yang sangat terjangkau, kualitas desain kaos ini juga sangat menarik dan begitu serasi dengan keadaan dunia fashion selama ini.

Dengan terus menerus melakukan inovasi dan berani mengeluarkan ide-ide kreatif menjadikan produk kaos sablon terus menjadi produk unggulan.

 
 
Perkembangan dunia fashion waktu ini telah berkembang amat pesat serta merambah kesemua kalangan masyarakat baik itu kalangan menengah kebawah ataupun kalangan atas, perkembangan fashion pula tak ada sebatas berkembang di kota-kota besar saja namun berkembang pula di beraneka kota-kota kecil serta pedesaan.

Efek berkembangan dunia fashion belakangan ini turut pula memajukan perkembangan dunia upaya fashion yang ada, diantaranya yakni produk kaos sablon kartun, dari beberapa produk fashion yang ada, kaos sablon kartun yakni keliru satu produk unggulan yang waktu ini mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan dunia upaya fashion waktu ini.

Jenis kaos sablon ada banyak sekali. Salah satu produk fashion yang memempunyai pangsa pasar yang amat besar, ini semua tak ada terlepas sebab harganya yang amat terjangkau untuk semua kalangan. Biarpun harga yang amat terjangkau untuk semua kalangan kaos sablon kartun memempunyai kualitas yang paling baik serta tak ada kalah dengan kualitas kaos dengan harga yang lebih mahal.

Untuk menarik minat para calon pelanggan, banyak pada pengusaha kaos sablon kartun membuat desain kaosnya dengan desain yang amat menarik serta disesuaikan dengan beraneka umur, banyak sekali type desain kaos sablon kartun yang tertampak lucu serta amat trendy untuk orang yang memakainya.

Dengan beraneka pilihan warna serta desain menjadikan kaos sablon kartun menjadi incaran banyak orang, baik anak-anak ataupun orang dewasa menjadikan kaos sablon kartun untuk menemani mereka dalam setiap aktifitasnya. Kaos sablon kartun yang ada dipasaran waktu ini banyak sekali type serta modelnya, mulai dari desain kartun anak-anak layaknya tom and jerry, shaun on the sheep, upin ipin sampai dengan desain untuk semua umur layaknya kaos kartun super hero superman, spiderman, hulk, batman, transformer serta tetap banyak kembali yang membuat produk ini amat diminati untuk semua umur.

Dengan memakai bahan kain yang berkualitas tinggi menjadikan produk kaos sablon kartun amat nyaman untuk digundipakai, produk ini pula tak ada gampang rusak biarpun telah digunakan dalam waktu yang lama sebab setiap helainya didibikin dengan amat detail serta teliti.
 
 
Kaos sablon merupakan kaos seperti yang banyak digunakan pada umumnya. Hanya saja yang membedakan kaos sablon dengan kaos yang lainya adalah gambar atau tulisan yang menghiasi kaos tersebut merupakan hasil dari cetak sablon. Melalui beberapa tahapan sehingga menghasilkan gambar atau tulisan dengan perpaduan warna warna yang menarik sehingga menghasilkan gambar yang indah. Meskipun demikian, kaos sablon tidak hanya ada dalam satu macam saja. Ada beberapa Jenis Kaos Sablon yang mungkin tidak banyak diketahui khalayak ramai.

Jenis kaos sablon berfariasi, ada yang mengatakan jenisnya di bedakan dari ukuran umur. Seperti halnya kaos sablon anak, dengan gambar gambar lucu, penuh keceriaan, warna warna yang terang dan mencolok, dan ukuranya sesuai dengan usia 1 hingga 10 tahun.  Dan kaos sablon dewasa yang pastinya warna warna kaos lebih ke warna warna pastel, tidak mencolok, dengan gambar gambar yang biasa di gunakan seperti gambar wajah orang, bahkan seluruh badan, terkadang terkesan porno atau malah garang.

Ada juga yang membedakan Jenis Kaos sablon dari bahan , tebal tipis kainya. Atau dari bahan tinta yang di gunakan sebagai bahan sablonya yaitu waterbase inks dan plastisol. Dan ada pula yang membedakan dari bentuknya, seperti kaos oblong, reglen, tanpa lengan, tanpa jahit pinggir dan masih banyak lagi. Dan juga ada yang membedakan jenisnya dari gambar atau hasil sablon yang tertuang di atas kaos tersebut.

Namun jauh dari itu semua, para professional pengrajin cetak sablon membedakan jenis kaos sablon dari cat yang digunakan. Seperti Rubber, Sablon Pigment, Sablon Plastisol, Sablon Superwhite, Sablon Glow In The Dark, Sablon Reflektif, Sablon Discharge, Sablon Hocking, Sablon Beludru, Sablon Foam atau cat timbul, Sablon Foil, dan juga Sablon Gliter. Yang pastinya sudah tak awam lagi di dengar oleh para pengrajin kaos salon, Penjual kaos sablon, dan bahkan jenis jenis kaos sablon tersebut di atas. Merupakan jenis kaos yang banyak menghiasi display di distro. Dengan demikian akan lebih gampang membedakan dan memilih kaos sablon yang cocok untuk kita.