Kaos sablon merupakan kaos seperti yang banyak digunakan pada umumnya. Hanya saja yang membedakan kaos sablon dengan kaos yang lainya adalah gambar atau tulisan yang menghiasi kaos tersebut merupakan hasil dari cetak sablon. Melalui beberapa tahapan sehingga menghasilkan gambar atau tulisan dengan perpaduan warna warna yang menarik sehingga menghasilkan gambar yang indah. Meskipun demikian, kaos sablon tidak hanya ada dalam satu macam saja. Ada beberapa Jenis Kaos Sablon yang mungkin tidak banyak diketahui khalayak ramai.

Jenis kaos sablon berfariasi, ada yang mengatakan jenisnya di bedakan dari ukuran umur. Seperti halnya kaos sablon anak, dengan gambar gambar lucu, penuh keceriaan, warna warna yang terang dan mencolok, dan ukuranya sesuai dengan usia 1 hingga 10 tahun.  Dan kaos sablon dewasa yang pastinya warna warna kaos lebih ke warna warna pastel, tidak mencolok, dengan gambar gambar yang biasa di gunakan seperti gambar wajah orang, bahkan seluruh badan, terkadang terkesan porno atau malah garang.

Ada juga yang membedakan Jenis Kaos sablon dari bahan , tebal tipis kainya. Atau dari bahan tinta yang di gunakan sebagai bahan sablonya yaitu waterbase inks dan plastisol. Dan ada pula yang membedakan dari bentuknya, seperti kaos oblong, reglen, tanpa lengan, tanpa jahit pinggir dan masih banyak lagi. Dan juga ada yang membedakan jenisnya dari gambar atau hasil sablon yang tertuang di atas kaos tersebut.

Namun jauh dari itu semua, para professional pengrajin cetak sablon membedakan jenis kaos sablon dari cat yang digunakan. Seperti Rubber, Sablon Pigment, Sablon Plastisol, Sablon Superwhite, Sablon Glow In The Dark, Sablon Reflektif, Sablon Discharge, Sablon Hocking, Sablon Beludru, Sablon Foam atau cat timbul, Sablon Foil, dan juga Sablon Gliter. Yang pastinya sudah tak awam lagi di dengar oleh para pengrajin kaos salon, Penjual kaos sablon, dan bahkan jenis jenis kaos sablon tersebut di atas. Merupakan jenis kaos yang banyak menghiasi display di distro. Dengan demikian akan lebih gampang membedakan dan memilih kaos sablon yang cocok untuk kita. 

 


Comments

08/06/2012 7:17pm

kkiiittuuu we meureun.....

Reply



Leave a Reply